• English
  • Bahasa Indonesia

Jelang HUT ke-16, Bawaslu Gelar Apel Pencanangan

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja selaku pembina apel memimpin doa bersama dalam mengawali rangkaian awal peringatan hari ulang tahun ke-16 Bawaslu di Jakarta, Senin 25 Maret 2024

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum-Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap rangkaian pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Bawaslu dapat berjalan dengan baik. Juga, kata dia, seluruh rangkaian dapat dilaksanakan mulai dari Bawaslu RI (pusat), Bawaslu Provinsi, hingga Bawaslu Kabupaten/Kota.

"Kami harapkan seluruh rangkaian dapat teman-teman lakukan dan ini akan berlaku untuk seluruh Bawaslu pusat, provinsi, hingga kabupaten kota," katanya saat Apel Pencanangan Hut ke-16 Bawaslu, Senin (25/3/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bagja menjelaskan HUT Bawaslu jatuh pada 9 April 2024 mendatang. Hanya saja, dia mengingatkan, hal ini bertepatan dengan hari raya Idul Fitri sehingga rangkaian peringatan dibuat lebih dulu.

Menurutnya, perjalanan panjang Bawaslu dalam 16 tahun memiliki banyak tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas.

"Peringatan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu," ujarnya.

Sebagai informasi, HUT ke-16 Bawaslu bertema "16 Tahun Mengawasi untuk Indonesia. Nantinya, sejumlah rangkaian acara yang akan digelar yakni tasyakuran Hut ke-16 Bawaslu, jalan sehat, penyerahan satya lencana, dan lain sebagainya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu