• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Jateng Umumkan Pendaftaran Panwas di 5 Kabupaten

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Setelah Bawaslu Jateng membentuk Tim Seleksi  Calon Anggota Panwas Kabupaten yang terdiri dari unsur akademisi, profesional serta tokoh masyarakat yang mempunyai integritas dan menetapkan M. Fajar Subhi A.K Arif (Profesional dan mantan ketua KPU Jateng), Fitriyah (akademisi perempuan dan mantan Ketua KPU Jateng), Sri Wahyu Ananingsih (akademisi perempuan dan mantan Ketua Panwas Kota Semarang), Lita Tyesta (akademisi perempuan) dan Agus Toto Widyatmoko (wartawan), hari ini Selasa (17/3) Bawaslu Jateng mengumumkan pendaftaran calon anggota Panwas Kabupaten dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Divisi SDM dan Kelembagaan Bawaslu Jawa Tengah, Juhanah.

Sesuai revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 dimana Bupati dan Walikota yang masa jabatannya berakhir pada Januari – Juni 2016, pemilihan Bupati dan Walikota dilaksanakan pada Desember Tahun 2015. “Provinsi Jawa Tengah mendapatkan tambahan 5 Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan Bupati  yaitu di Kabupaten Pemalang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya.

Ketua Tim Seleksi Fajar Saka menambahkan disela-sela rapat timsel bahwa Bawaslu Jateng melakukan upaya penuh untuk mensosialisasikan pendaftaran calon Panwas ini. Selain mengumumkan di media cetak dan elektronik, Bawaslu Jateng juga menyampaikan pengumuman kepada Pemkab, KPU dan 24 perguruan tinggi di lima kabupaten tersebut, termasuk perguruan tinggi di Kota Semarang.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat di lima kabupaten tersebut untuk ikut ambil bagian mengawal jalannya proses pemilihan bupati dan wakil bupati dengan mendaftar sebagai calon Panwas Kabupaten,” terang Fajar.

Waktu Pendaftaran

No.

Jadwal

Waktu

1

Pengumuman Pendaftaran

17 – 25 Maret 2015

2

Pendaftaran dan Penerimaan Berkas

26 Maret – 2 April 2015

3

Pengumuman Seleksi Administrasi

9 April 2015

4

Tanggapan dan Masukan Masyarakat

9 – 15 April 2015

5

Pelaksanaan Tes Tertulis

11 April 2015

6

Pengumuman Hasil Tes Tertulis

14 April 2015

7

Tes Wawancara

17 – 19 April 2015

8

Pengumuman Hasil Wawancara

20 April 2015

9

Uji Kelayakan dan Kepatutan

22 – 25 April 2015

Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat diunduh di www.bawaslu-jatengprov.go.id.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu