• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu RI Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unhas

Makassar, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diberi anugerah sebagai Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, dalam rapat senat pengukuhan Guru Besar, di Gedung Rektorat Unhas, Makassar pada Sabtu (28/2). Pemberian anugerah Guru Besar tersebut diberikan langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. 

Dalam pidato ilmiahnya, pria kelahiran Makassar 17 September 1971 itu, menyampaikan tentang "Mewujudkan Akuntabilitas Pemilihan Umum Yang Berkualitas dan Berintegritas Melalui Transformasi Pemilihan Umum". Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain, mewujudkan pemilu yang berkualitas dengan mempersiapkan kader politik yang kompeten, kerangka hukum pemilu yang jelas, membangung kesadaran pemilih untuk menjadi pemilih cerdas, dan keempat adalah pentingnya penyelenggara pemilu yang independen serta profesional. 

Selain dihadiri oleh Wapres, dalam rapat senat tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh antara lain, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Ketua DKPP Jimly Ashidiqqie, Pimpinan Bawaslu Nasrullah, Endang Wihdatiningtyas, Daniel Zuchron, dan Nelson Simanjuntak, Anggota KPU dan DKPP, dan beberapa Anggota DPR RI. Dalam ucapan terima kasihnya, para pengunjung yang hadir dibuat terharu oleh pidato Muhammad ketika menceritakan tentang perjuangan dan cita-cita ibundanya Syarifah Aisyah Sadiq Alaydrus. Salah satu pesan yang diingat, yakni ketika ibunda tercinta menidurkan Muhammad sambil berkata "Tidurlah Anakku, Tidurlah Buah Hatiku, Jadilah Anak yang Berbakti, Jadilah Kebanggaan Orang Tuamu". Dan gelar guru besar tersebut ia persembahkan untuk ibunda tercinta serta isteri dan tiga orang anaknya. 

 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu