• English
  • Bahasa Indonesia

18 Panwas Kabupaten se-Provinsi Sulbar Resmi Dilantik

Pelantikan Panwas Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2017, di Hotel Maleo Mamuju, Kamis (23/6).

Mamuju, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Jelang  Pilkada serentak jilid II tahun 2017 yang akan di gelar pada 15 Februari 2017 dan sebagai salah satu dari 7 (tujuh) Provinsi yang akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Busran Riandi melantik 18 Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat bertempat di Hotel Maleo Mamuju, Sulbar, Kamis (23/6).

 

Busran Riandi berharap Panwas yang telah dilantik agar segera menentukan struktur pengawas pemilu di tingkat Kabupaten. Karena sekretariatlah  yang akan sangat mendukung dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Komisoner tidak akan bisa berjalan jika sekretariat belum terbentuk", ujarnya saat memberikan sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah Panwas Kabupaten se-Provinsi Sulbar .

 

Selain itu, Panwas yang baru dilantik harap memperkenalkan diri dan berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Bupati dan Sekretaris Daerah, Polres, Pengadilan, Kejaksaan, dan sesama penyelenggara yaitu KPUD.

 

Pimpinan Bawaslu RI,  Nasrullah yang juga hadir dalam pelantikan Panwas mengingatkan bahwa  sebagai pengawas pemilu, integritas adalah nilai terpenting yang harus dijaga dengan baik.

 

Nasrullah juga berpesan agar pengawas pemilu lebih mengutamakan aspek pencegahan yang dimulai dari dini. Dengan memberikan warning kepada para pihak agar tidak berbuat macam-macam. Namun,  sambung Nasrullah,  jika sudah diingatkan tetapi tidak mengindahkan, tidak ada pilihan lain, fungsi penindakan akan diberikan."Jaga nama baik, marwah dan martabat lembaga pengawas pemilu. Kemandirian, lepas dari intervensi pihak manapun adalah harga mati", tegas Nasrullah.

Penulis: Muhtar

Editor: Ali Imron

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu