Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Berita Terkini

  • Jumat, 21 Juli 2017 14:45 WIB

    Surabaya, Badan Pengawas Pemilu –  Seleksi panitia pengawas se-Provinsi Jawa Timur telah memasuki tahap wawancara.  Sebanyak 456 peserta yang lulus tes tulis mengikuti tes wawancara di Hotel Sahid Surabaya yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 s.d. 21 Juli 2017.

     

  • Kamis, 20 Juli 2017 22:43 WIB

    Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar   Rapat   Kerja   (Raker)   Penguatan   Kapasitas   Perencanaan   dan   Anggaran   di Lingkungan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi di Bogor, Kamis (20/7).Raker   ini   dihadiri  Anggota   Bawaslu   RI Rahmat   Bagja   dan   mengundang   narasumber   dari Direktorat  Sistem Prosedur Pendanaan dan  Pembangunan   Kementerian Bappenas,  Direktur Politik dan Komunikasi Bappenas, serta melibatkan seluruh Kasubbag Administrasi dan Staf Pe gelola RKA K/L Bawaslu Provinsi se-Indonesia sebagai peserta.

  • Senin, 17 Juli 2017 08:41 WIB

    Maros, Badan Pengawas Pemilu - Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja memantau langsung proses seleksi tes tertulis Panwas Kabupaten/Kota Zona I yang dilaksanakan di SMP DDI Maros, Minggu (16/7) .

  • Senin, 17 Juli 2017 07:47 WIB

    Palu, Badan Pengawas Pemilu - Serah terima naskah soal tes tertulis yang tersegel rapi diberikan oleh tim dari Bawaslu RI kepada ketua Tim seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Lukman Najamuddin, M.Hum disaksikan oleh Anggota Bawaslu RI Dr. Ratna Dewi Pettalolo dan Ketua Bawaslu Provinsi Asrifai S.IP., M.Si. di Kampus Universitas Tadulako, Sabtu (15/7).

     

  • Kamis, 13 Juli 2017 18:46 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Badan Pengawas Pemilu Semester I Tahun 2017 yang transparan, akuntabel dan sesuai dengan standar Akuntasi Pemerintah, Bawaslu RI mengumpulkan seluruh Kepala sekretariat (Kasek) seluruh Indonesia di Hotel Santika Premiere Jakarta,  Kegiatan yang dimulai tanggal  11 s.d. 13 Juli Tahun 2017 ini digelar guna mendukung pencapaian target Laporan Keuangan Bawaslu RI berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

  • Rabu, 12 Juli 2017 10:29 WIB

    Bogor, Badan Pengawas Pemilu – Dalam rangka pembuatan Standard Operational Procedure (SOP) di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu maka dipandang perlu untuk menyusun Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) tentang Penyusunan SOP di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu.

     

  • Selasa, 11 Juli 2017 18:19 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Anggota Bawaslu RI Mohammad Afifuddin mengatakan tantangan awal kami (pengawas pemilu) adalah menyusun pasukan. Secara struktur saat ini pengawas pemilu belum memiliki Panwas Kabupaten/Kota. Diperkirakan dalam 2 bulan ini akan segera terbentuk dan akan diperintahan langsung running untuk mengawal proses pemutakhiran data pemilih. Secara teknis kami harus mengimbangi dan menguikuti semua tahapan yang sudah disiapkan KPU dari segi pengawasan

  • Selasa, 11 Juli 2017 14:19 WIB

     

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Umum bersama perintah melanjutkan pembahasan RUU Pemilu di Ruang Rapat Pansus B, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2017). Rapat yang membahas sejumlah isu krusial ini juga melibatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

  • Senin, 10 Juli 2017 11:31 WIB

    Palembang, Badan Pengawas Pemilu - Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar memantau langsung pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panwas Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan di Palembang, Senin (10/7).

    Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya mengatakan, sebanyak 686 peserta lulus administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis. "Seleksi Panwas se-Sumatera Selatan terbagi ke dalam wilayah 1 sebanyak 408 peserta dan wilayah 2 sebanyak 285 peserta," jelas Andika.

  • Jumat, 7 Juli 2017 19:38 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Bawaslu Abhan mengambil sumpah dari puluhan pegawai Bawaslu yang akan mendistribusikan soal ujian tertulis seleksi calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) kabupaten/kota. Pengantar soal yang membocorkannya akan dipecat.

    "Saya minta agar rekan-rekan semua menjaga integritas dan kepercayaan lembaga ini kepada rekan sekalian. Jaga nama baik Bawaslu sebaik-baiknya," ujar Abhan pada sambutannya sebelum memimpin para pengantar soal mengucapkan pernyataan integritasnya di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Halaman