• English
  • Bahasa Indonesia

46 Peserta Calon Anggota Panwaslih Aceh Ikuti Tes CAT

"Kami berharap calon Anggota Panwaslih Aceh yang terpilih dapat mengawal proses demokrasi yang lebih baik," ujar Abhan.

Banda Aceh, Badan Pengawas Pemilu – Sebanyak 46 peserta mengikuti Tes Tulis Seleksi Calon Anggota Panwaslih Provinsi Aceh Periode 2018–2023. Tes tahap kedua ini menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT). Ketua Bawaslu RI Abhan bersama Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo meninjau langsung pelaksanaan Tes Tulis Seleksi Calon Anggota Panwaslih Provinsi Aceh Periode 2018-2023 di ICT Center Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh, Jumat(16/3/2018).

Dalam sambutannya Abhan berpesan kepada para peserta untuk yakin dan percaya pada kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan soal-soal tes. Dengan sistem tes CAT ini diharapkan proses tes akan lebih akuntabel, transparan, dan dapat dipertangungjawabkan guna melahirkan pengawas yang berkualitas dan berintegritas. "Kami berharap calon Anggota Panwaslih Aceh yang terpilih dapat mengawal proses demokrasi yang lebih baik," ujar Abhan.

Sebelum acara dimulai Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo secara simbolis menyerahkan username dan password kepada perwakilan peserta sebelum tes dimulai. Bawaslu mencari lima  kandidat terbaik yang akan dilantik menjadi anggota Panwaslih Provinsi Aceh.   Penulis/foto : Baguz

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu