• English
  • Bahasa Indonesia

Bangun Soliditas, Bawaslu Adakan Gathering

Salah satu rangkaian Family Gathering berupa Fun Games untuk membangun soliditas dan kebersamaan tim.

Lembang, Badan Pengawas Pemilu - Semangat kekeluargaan, kebersamaan dan soliditas sangat penting dalam suatu organisasi. Pun demikian dengan Bawaslu RI yang mempunyai tugas berat dalam mengawasi proses penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada, dibutuhkan semangat tersebut oleh  tim/organisasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

 

Dalam rangka membangun semangat itu, untuk pertama kalinya Bawaslu RI mengadakan Family Gathering bersama seluruh Komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi se-Indonesia. Kegiatan bertema “Dari Bawaslu kita selamatkan Pemilu Indonesia” tersebut diadakan di Lembang, Cikole, Kabupaten Bandung pada tanggal 14 s.d. 16 Agustus 2016.

 

Dalam breafing pembukaan Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah mengatakan, bahwa Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi  adalah satu tubuh. Dalam menghadapi Pilkada 2017, Bawaslu Provinsi merupakan ujung tombak di daerah. Maka, Bawaslu di daerah harus mampu membangun kredibilitas, kepercayaan dan integritas pengawas Pemilu di masyarakat.

 

“Sekali lagi prestasi yang bisa didapatkan Bawaslu RI adalah berkat peran besar pengawas Pemilu di daerah,” tegas dia.

 

Nasrullah berharap kegiatan Bawaslu Gathering tersebut bisa merekatkan ikatan silaturahmi dan membangun soliditas personil Bawaslu dalam menjalankan roda organisasi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu RI Muhammad juga mengingatkan bahwa Bawaslu akan melaksanakan satu tugas besar yaitu Pilkada tahun 2017. Prestasi kinerja yang sudah dicapai oleh Bawaslu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Baik itu prestasi dalam segi pelaksanaan tugas dan fungsi Komisioner maupun dukungan sekretariat. 

 

Dari awal terbentuk, kata Muhammad, Bawaslu selalu menanamkan dan menekankan pemaknaan tentang  penyelenggara pemilu, yakni sinergitas dan harmoni yang sangat baik antara Komisioner dan sekretariat.

 

Tidak akan bisa dipisahkan antara dua unsur tersebut. Karena dialah penyelenggra Pemilu sesungguhnya, pungkasnya.

 

“Kita harus jaga kepercayaan publik, kinerja Bawaslu harus lebih baik dan kebersamaan ini harus dipertahankan,” tutup Muhammad.

 

Adapun Kegiatan Gathering terdiri dari pemberian motivasi, Fun Games untuk membangun soliditas dan kebersamaan tim, Jeep Adventure Offroad dan malam ramah tamah.

Penulis: Ali Imron

Foto: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu