• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Dinobatkan Lembaga Negara Peduli Anak

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dinobatkan sebagai lembaga negara yang peduli anak. Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas kontribusi Bawaslu dalam melakukan perlindungan politik terhadap anak pada Pemilu 2014 lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Muhammad, di Istana Anak, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (21/8). Muhammad mengungkapkan bahwa penghargaan ini didekasikan kepada anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

KPAI menobatkan Bawaslu sebagai lembaga negara peduli anak, atas kontribusinya dalam memberikan perlindungan politik bagi anak, terutama pada saat kampanye.  Seperti yang diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, banyak anak-anak yang terlibat langsung dalam kampanye dan tidak sesuai dengan undang-undang, baik UU Pemilu maupun UU Perlindungan Anak. Atas hal tersebut, Bawaslu merekomendasikan pelanggaran administratif terhadap beberapa partai yang tidak melakukan pencegahan dalam pelibatan anak pada saat kampanye.

 

Penulis dan foto           : Falcao dan Muhtar

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu