• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Jabar Beri Penghargaan pada Stakeholder Pemilu

Bandung,   Badan   Pengawas   Pemilu  -     Dalam   rangka   memberikan   apresiasi   dan penghargaan   kepada   para   stakeholders   dan   pengawas   pemilu   dari   tingkat kabupaten/kota sampai pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bawaslu Provinsi Jawa Barat menggelar malam Penganugerahan Bawaslu Jabar Award 2017. Kegiatan yang digelar di Hotel Harris & Convention Bandung, Jawa Barat, Kamis  (27/4) malam ini   juga   digabungkan   dengan kegiatan   Sosialisasi   Pengawasan   Partisipatif   Persiapan   Pemilihan   Kepala   Daerah Serentak Tahun 2018 di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri   oleh  Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, Wakil   Gubernur   Jawa   Barat   Dedi   Mizwar,  Ketua DPRD Jawa Barat Ine Purwadewi Sundari, Kepala Biro Operasi  Polda  Jawa  Barat Joko  Suparyono,  Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa  Barat Djuwerah Makmun, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, dan Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar mengapresiasi gelaran Bawaslu Jabar Award 2017  yang disatukan dengan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Provinsi Jawa Barat. Ia mengungkapkan rasa optimisnya untuk Pilkada 2018 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan aman dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

"Tentu  dengan diadakannya kemeriahan Bawaslu Jabar Award 2017 dan sosialisasi persiapan   pengawasan   untuk   Pilkada   2018   membuat   kita   lebih   optimis   menuju berlangsungnya Pilkada 2018 nanti," ujar Dedi.

Dedi juga mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat seluruhnya untuk tidak tegang pada Pilkada 2018 nanti. Menurutnya ketegangan hanya akan menimbulkan konflik di antara sesama. "Kita buat happy saja Pilkada 2018 nanti. Pada dasarnya masyarakat Jawa Barat ini suka yang ramai-ramai dan yang meriah.  Jadi, wujudkan kemeriahan Pilkada  Jabar nanti dengan tidak merusak silaturahmi,” harap Dedi.

Dedi juga meminta masyarakat Jabar untuk lebih dewasa dalam menghadapi proses Pilkada. "Jangan sampailah gara-gara Pilkada antaral tetangga saling buang muka pada saat berjumpa. Tentu hal tersebut tidak kita inginkan," pungkasnya.

Adapun susunan penerima penghargaan pada malam penganugerahan Bawaslu Jabar Award 2017, di antaranya:
1. Penghargaan diberikan kepada mitra Pengawas Pemilu terkait partisipasinya dalam pengawasan Pilkada 2017, yakni  Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,  Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, KPU Jawa Barat.

2. Penghargaan diberikan kepada organisasi terkait partisipasinya dalam pengawasan Pilkada 2017, yakni Komisi Informasi Daerah jawa Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat,  Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Badan Kerjasama Organisasi Wanita,  Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Ketua KWARDA Jawa Barat.

3. Penghargaan diberikan kepada Pemerintah daerah Terbaik, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi

4. Penghargaan diberikan kepada Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota, Kepolisian, dan Kejaksaan dengan kategori Pengawasan tahapan terbaik (Panwaslu Kota Tasikmalaya), Penanganan pelanggaran Terbaik (Panwaslu Kota Cimahi), Sosialisasi dan Pengawasan Partisipasi Terbaik (Panwaslu Kabupaten Bekasi), Pengelola Anggaran Hibah Terbaik (Panwaslu Kota Cimahi), Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Terbaik (Kepolisian Kota Tasikmalaya, Kejari Kota Tasikmalaya, Panwaslu Kota Tasikmalaya).

5. Penghargaan diberikan kepada Panwascam, PPL, dan Pengawas TPS dengan kategoriPanwascam terbaik (Asep M Fatfuh), Pengawas Pemilu Lapangan Terbaik (Andri Nurachman), dan Pengawas TPS terbaik (Fatonah).

Penulis/Foto: Irwan
Editor: Pratiwi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu