Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Bawaslu RI Selenggarakan Tes Tertulis JPT Pratama

Kam, 09/04/2015 - 09:19 -- falcao

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu -  Sekretariat Jenderal Bawaslu RI menggelar tes tertulis untuk seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Pemilihan Umum Republik Indonesia bertempat di lantai 4 Gedung Bawaslu RI (9/4).

Tes tertulis ini diawasi langsung oleh Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro didampingi oleh Ketua Pansel Profesor Saldi Isra, Anggota Pansel Profesor Siti Zuhro dan anggota Pansel lainnya Djatmiko dari BKN

Tujuan diadakannya seleksi terbuka ini adalah sebagai bentuk transparansi dan kompetisi yang sehat untuk pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI. Selain itu juga guna menguatkan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Lembaga, sebagaimana disampaikan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Endang Wihdatiningtyas beberapa waktu lalu dalam apel pagi.

Menurutnya, pentingnya perbaikan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) lembaga Bawaslu RI untuk meningkatkan pelayanan publik serta pengadaan sumber daya manusia, baik pejabat maupun staf di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

“Selain itu pentingnya peningkatan kapasitas kelembagaan khususnya pada bidang Pengawasan Pemilu yang bertujuan untuk peningkatan kualitas Pemilu di Indonesia,” tuturnya.

Hingga pukul 09.30 WIB pagi tes tertulis diikuti oleh 14 orang dari 15 orang peserta yang ikut mendaftar untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Penulis             : Wisnu Broto