• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Riau Konsolidasi Jelang Rekapitulasi Provinsi

Pekanbaru, Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu Provinsi Riau melaksanakan konsolidasi data terkait dengan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di tingkat Provinsi. Bawaslu Riau juga optimis masalah-masalah yang mungkin muncul dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami optimis nantinya rekapitulasi di Provinsi Riau tidak ada masalah berarti. Kami juga sudah upayakan Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota untuk bekerja maksimal," kata Ketua Bawaslu Provinsi Riau Edy Syarifuddin, di Pekanbaru, Jumat (18/7) saat melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan 12 Panwaslu Kabupaten/Kota.

Untuk Informasi, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 untuk tingkat provinsi Riau sendiri baru akan dilaksanakan pada Sabtu (19/7) di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Rencananya Pimpinan Bawaslu Nasrullah akan hadir langsung untuk mengawal proses tersebut.

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa sebelumnya jajaran Panwaslu Kabupaten/Kota memang menemukan beberapa permasalan pada saat pemungutan suara 9 Juli lalu. Namun, hal tersebut sudah diantisipasi.

"Memang ada masalah seperti surat suara kurang atau rusak. Kami menginstruksikan agar Panwaslu bereaksi cepat dan merekomendasi agar Kekurangan dan kerusakan langsung dibenahi oleh KPU. Intinya setiap ada masalah yang mungkin berdampak pada proses dan hasil kami langsung mengambil langkah cepat," pungkas Edy.

Dari Informasi yang didapat, hasil penghitungan suara untuk 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau memang berlangsung ketat antara pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2. Namun, secara keseluruhan tidak ada kendala berarti dalam rekapitulasi di setiap tingkatan.

 

Penulis                 : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu