• English
  • Bahasa Indonesia

Enam Panwaslu Luar Negeri Perwakilan Den Haag dan Frankfurt Dilantik

Den Haag, Belanda, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu RI Abhan melantik enam anggota Panwaslu Luar Negeri untuk perwakilan Den Haag dan Frankfurt. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Rabu (2/5/2018).

 

Abhan menjelaskan, tugas Panwaslu Luar Negeri adalah mengawasi penyelenggaraan Pemilu di luar negeri. “Setiap proses tahapan Pemilu 2019 harus diawasi. Termasuk dalam mencegah terjadinya pelanggaran,” ujar Abhan saat memberikan bimbingan teknis kepada Panwaslu Luar Negeri yang baru dilantik.

 

Ditambahkan Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Panwaslu Luar Negeri juga berwenang menerima laporan WNI terkait adanya dugaan pelanggaran. “Kalau ada masyarakat di sini (Den Haag dan sekitarnya, red) silakan diterima Panwaslu. Selanjutnya disampaikan ke Bawaslu RI untuk ditindaklanjuti,” terang Dewi.

 

Pelantikan juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro, Duta Besar LBPP di Den Haag, Irjen Kementerian Luar Negeri, serta beberapa tokoh masyarakat Indonesia di Den Haag.

 

Humas Bawaslu

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu