• English
  • Bahasa Indonesia

Jajaran Panwas Siap Awasi Jalannya Pilkada Jawa Tengah 2018

Magelang,  Badan Pengawas Pemilu – Ketua Bawaslu RI Abhan menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Taman Lumbini Borobudur, Rabu (14/2/2018).
 
Dalam sambutannya sebagai inspektur apel, Abhan memastikan jajaran pengawas Pemilu di Jawa Tengah siap untuk melaksanakan tugasnya sebagai pengawas pemilu. Abhan mengingatkan kepada para peserta apel untuk selalu melakukan upaya pencegahan sebelum melakukan penindakan. 
 
"Mulai tanggal 15 Februari 2018, tahapan kampanye mulai berlangsung.  Masa kampanye yang berlangsung  selama 127 hari  menuntut pengawas Pemilu untuk siap siaga melakukan pengawasan dalam tahapan kampanye," ujar Abhan. 
 
Abhan berharap, jajaran pengawas Pemilu di Jawa Tengah selalu berkoordinasi dengan stakeholder dan komponen masyarakat. “Untuk menyukseskan Pilgub dan Pilkada di 7 kabupaten/kota yang bersamaan, Panwas harus senantiasa untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran  KPU,” jelasnya.
 
 Ia menegaskan modal utama dari penyelenggara Pemilu adalah integritas, independensi dan objektifitas. "Jangan sekali-kali kita tidak berintegritas, tidak independen, dan tidak objektif sebagai pengawas pemilu,” pungkasnya.
 
Apel siaga ini  diikuti oleh 35 Panwas kabupaten/kota  beserta Panwascam dan PPL Seluruh Provinsi Jawa Tengah. Serta pengawas partisipatif dari perwakilan santri dan gerakan pramuka  Pemilu.
 
Penulis/Foto : Baguz
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu