Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia

Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia

Ketua Bawaslu Ajak Calon Kepala Daerah Siap Terima Hasil Pilkada

Jum, 02/09/2016 - 00:03 -- falcao

Depok, Badan Pengawas Pemilu - Jelang pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada Serentak) bulan Februari 2017, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) membuat sebuah terobosan, dengan membuka sekolah partai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang bertempat di aula Wisma Kinasih, Tapos Depok Jawa Barat pada selasa 30 Agustus 2016.

Ketua Bawaslu RI Muhammad, yang hadir dalam diskusi yang diselenggarakan sekolah partai DPP PDIP bersama dengan Ketua KPU RI Juri Ardiantoro sebagai narasumber dalam acara tersebut mengajak para calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah untuk berkompetisi yang baik dalam pilkada serentak 2017 nanti.

Selain itu Muhammad juga menambahkan agar setiap kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan siap menerima apapun hasil yang telah dipilih oleh masyarakat.

“Keinginan untuk  menang secara ksatria dan kalah dengan terhormat, karena kemenangan itu pilihan rakyat yang menginginkan serta yang kalah dipastikan menerima secara fair dan tidak terganggu rasa keadilannya. Tentu sikap tersebut sangat membantu tugas kami sebagai penyelenggara pemilu,” katanya disela-sela diskusi.

Sekolah Partai ini akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2016, dimana pembukaan sekolah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Nr).