• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Ajak Calon Kepala Daerah Siap Terima Hasil Pilkada

Depok, Badan Pengawas Pemilu - Jelang pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada Serentak) bulan Februari 2017, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) membuat sebuah terobosan, dengan membuka sekolah partai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang bertempat di aula Wisma Kinasih, Tapos Depok Jawa Barat pada selasa 30 Agustus 2016.

Ketua Bawaslu RI Muhammad, yang hadir dalam diskusi yang diselenggarakan sekolah partai DPP PDIP bersama dengan Ketua KPU RI Juri Ardiantoro sebagai narasumber dalam acara tersebut mengajak para calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah untuk berkompetisi yang baik dalam pilkada serentak 2017 nanti.

Selain itu Muhammad juga menambahkan agar setiap kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan siap menerima apapun hasil yang telah dipilih oleh masyarakat.

“Keinginan untuk  menang secara ksatria dan kalah dengan terhormat, karena kemenangan itu pilihan rakyat yang menginginkan serta yang kalah dipastikan menerima secara fair dan tidak terganggu rasa keadilannya. Tentu sikap tersebut sangat membantu tugas kami sebagai penyelenggara pemilu,” katanya disela-sela diskusi.

Sekolah Partai ini akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2016, dimana pembukaan sekolah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Nr).

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu