• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Buka Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilu 2018

Bogor, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Bawaslu, Abhan, membuka kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilu yang berkarakter bagi Bawaslu Provinsi Tahun 2018 di Pusat Pendidikan dan Latihan Markas Komando Paspamres Group C, Lawang Gintung, Bogor, Sabtu Malam, (28/7/2018). Secara simbolis pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua Bawaslu kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menggali wawasan kebangsaan pada diri sendiri dan juga menerapkannya dalam kerja tim, sehingga nilai-nilai soliditas sesama anggota bawaslu provinsi dan kepala sekretariat tetap terjaga. “Kewajiban kami (Bawaslu) adalah memberikan wawasan kebangsaan dan soliditas kepada bapak-ibu sekalian, upaya-upaya yang kami lakukan ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk menjaga kekompakan bapak-ibu sekalian untuk terus melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang diamanatkan oleh pancasila,” ujar Abhan.

Abhan menambahkan, kegiatan  pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan soliditas bagi pengawas pemilu harus mampu menjadi payung kebangsaan yang menaungi seluruh anggota bawaslu yang beragam suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa dan agama untuk bersama dalam kebhinekaan dalam mencapai tujuan bersama. “Kemarin Bawaslu telah memberikan bimbingan teknis kepada bapak-ibu sekalian, sehingga pengetahuan mengenai tugas dan fungsi bawaslu provinsi sudah diperoleh. Adapun kegiatan sekarang ini merupakan cermin kekompakan dan soliditas pengawas pemilu yang berkarakter untuk mengemban tugas,”  harap Abhan.

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 28 hingga 31 Juli 2018 ini diikuti oleh sekitar 181 peserta yang berasal dari anggota dan kepala sekretariat Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, Fritz Edward Siregar, Wakil Komandan Paspampres Group C, Kepala Biro SDM, Kepala Biro TP3, Kepala Biro H2PI, jajaran kesekretariatan SDM serta para pelatih dari Paspamres Group C.

Penulis dan Photo:  Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu