• English
  • Bahasa Indonesia

Komitmen Bawaslu Raih WTP

Solo, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu berkomitmen meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro dalam sambutannya di hadapan para peserta kegiatan Rapat Kerja Penguatan Pengendalian Intern dan Pencegahan Temuan Audit di Lingkungan Bawaslu Tahun 2018 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/6/2018).

Sebagaimana diketahui  Bawaslu telah meraih opini WTP tiga kali berturut-turut, untuk itu Bawaslu berkomitmen akan meraih dan mempertahankan WTP di tahun-tahun berikutnya. “Bawaslu telah berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut. Kita akan wujudkan dapatkan WTP lima kali berturut-turut,” ujar Gunawan.

Menurutnya di tahun 2018 dan 2019 adalah tahun yang sangat penting untuk mempertahankan opini WTP karena pada tahun tersebut Bawaslu diberikan anggaran yang sangat besar dan merupakan anggaran terbesar selama Bawaslu berdiri.

Meski WTP bukan sebuah kebanggaan melainkan sebuah kewajiban, Gunawan berharap hal ini dapat memicu semangat jajaran sekretariat Bawaslu di seluruh Indonesia untuk mempertahankan WTP.

“Untuk saat ini kita harus mempunyai target untuk mempertahankan di tahun keempat dan tahun kelima,” pungkasnya.

 

Penulis/Foto : Baguz Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu