Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia

Dari Bawaslu Kita Selamatkan Pemilu Indonesia

Berita Terkini

  • Sabtu, 22 April 2017 14:50 WIB

    Pati, Badan Pengawas Pemilu - Panwas Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Eksternal Pelaksanaan Pemilihan Umum yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pragola Kantor Bupati Pati Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4). Turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Bawaslu RI Abhan, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Juanah, Bupati Pati Haryanto, dan Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasih.

     

     

  • Sabtu, 22 April 2017 14:13 WIB

    Jayapura, Badan Pengawas Pemilu. Bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua, Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Lanjutan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya tahun 2017, Kamis (20/4). Rapat pleno rekapitulasi lanjutan yang diambil alih KPU Provinsi tersebut berlangsung dengan ricuh dan mencekam karena banyak diwarnai dengan intrupsi dan intervensi dari para pendukung dan simpatisan dua pasangan calon yang hadir di luar Gedung KPU Provinsi Papua.

  • Jumat, 21 April 2017 20:28 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pertemuan tripartit pada Jumat 21 April 2017 bertempat di Lantai 5, Ruang Sidang DKPP, Jakarta. Pertemuan turut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu dan KPU periode 2012-2017.

     

  • Rabu, 19 April 2017 20:34 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Pasca melakukan supervisi pengawasan pemungutan suara di beberapa TPS pada Pilkada DKI Tahun 2017 putaran kedua, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Ratna Dewi Pettalolo memenuhi undangan siaran langsung dari Televisi Republik Indonesia (TVRI). Undangan sebagai narasumber yang disiarkan secara langsung ini mengangkat tema tentang 'Pilkada DKI Jakarta putaran kedua’. Pada kesempatan ini Ratna Dewi Pettalolo menjelaskan terkait pemantauan di TPS yang dilakukan oleh semua Anggota Bawaslu RI.

  • Rabu, 19 April 2017 18:26 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Dalam rangka memastikan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua berjalan dengan baik, aman, dan lancar, Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo memantau langsung beberapa tempat pemungutan suara (TPS).

     

    Beberapa TPS yang dipantau oleh rombongan Bawaslu RI diantaranya TPS yang terletak di Apartemen Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, TPS 31 Tower 11 dengan jumlah DPT 563, dan TPS 32 Tower 17 dengan jumlah DPT 635.

     

  • Rabu, 19 April 2017 18:14 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja melakukan pengawasan pemungutan suara di RS Fatmawati,  Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

     

    Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengapresiasi RS Fatmawati dan petugas KPPS yang sigap dalam penyikapi pasien dan anggota keluarganya dalam menggunakan hak pilihnya dimana petugas KPPS di TPS 27 dan TPS 50 datang ke rumah sakit ini untuk membantu pemilih yang kesulitan memperoleh form A5.

     

  • Rabu, 19 April 2017 16:57 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Setelah melakukan pencoblosan di TPS 37 Pondok Kelapa Jakarta Timur sekitar pukul 07.30, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar langsung melakukan pemantauan terhadap jalannya pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenrur DKI Jakarta 2017 di beberapa TPS rawan di Jakarta, Rabu (19/4).

     

  • Rabu, 19 April 2017 13:46 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Bawaslu RI Abhan melakukan supervisi langsung ke beberapa TPS di wilayah Jakarta Pusat dalam rangka memastikan pelaksanaan putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 berlangsung aman dan demokratis.

    Beberapa TPS yang dikunjungi yakni TPS
    19, TPS 20, dan TPS 21 yang berlokasi di Kelurahan Petojo Selatan Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.  Selain itu, Ketua Bawaslu juga mengunjungi TPS 33 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran dan TPS 4 Kecamatan Gambir tempat Presiden RI Jokowi melakukan pemungutan suara.

  • Selasa, 18 April 2017 20:27 WIB

     

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengeluarkan imbauan jelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Rabu 19 April besok. Salah satunya, dua pasangan calon diminta untuk menunjukkan sikap negarawan dengan kompetisi yang sehat dan menerima apapun hasilnya.

     

  • Selasa, 18 April 2017 17:52 WIB

    Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan, per tanggal 17 April kemarin, Bawaslu DKI telah memproses 41 dugaan pelanggaran yang terdiri dari 21 laporan dan 20 temuan. Dari 41 dugaan pelanggaran, 17 kasus dinyatakan bukan pelanggaran, 18 kasus diteruskan ke KPU DKI Jakarta, dua kasus diteruskan kepada aparat kepolisian, satu kasus diteruskan ke DKPP, dan tiga kasus diteruskan ke instansi lain.

     

Halaman