• English
  • Bahasa Indonesia

Pemantau Pemilu Yakin Bawaslu Bisa Ungkap Mahar Politik

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini meyakini Bawaslu bisa membuat kasus mahar politik yang tengah hangat diperbincangkan, dapat terungkap kebenarannya. Ia mengatakan, publik akan lebih percaya terhadap Bawaslu jika Bawaslu dapat menjalankan dan menangani kasus tersebut lebih terang-menderang.

Titi menilai, Bawaslu harus ‘genit’ terhadap berbagai potensi kecurangan yang dilakukan pasangan calon. Bawaslu, kata Titi, berada pada garda terdepan untuk memastikan Pilkada yang jujur dan demokratis.

"Bawaslu harus membuat setiap kasus yang terjadi yang kiranya gelap gulita menjadi terang-menderang," ujar Titi Anggraini saat menghadiri Diskusi Publik dengan tema "Menolak Mahar Politik dalam Pilkada" di Ruang Media Centre Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Ia menambahkan, Bawaslu harus menjadi Institusi yang aktif guna menghasilkan Pilkada yang baik dan demokratis. "Negara memberikan kewenangan dan struktur yang sangat kuat untuk Bawaslu supaya lebih genit mengawasi berbagai potensi kecurangan," pungkasnya.

Penulis/Foto: Irwan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu