• English
  • Bahasa Indonesia

Peserta Pemilu Diingatkan Komitmen Kalah Terhormat Menang Bermartabat

Ambon, Badan Pengawas Pemilu – Dalam mewujudkan Pemilu 2019 berintegritas, seluruh peserta pemilu diingatkan terhadap pelaksanaan komitmen untuk kalah secara terhormat dan menang secara bermartabat. Selain mematuhi peraturan perundang-undangan, peserta pemilu juga dituntut untuk menghormati keberagaman masyarakat dan menjaga kondusifitas Pemilu 2019.
“Penyelenggaranya baik, pesertanya baik, hasilnya juga akan baik. Ini merupakan ikhtiar Bawaslu untuk melakukan sosialisasi pencegahan bahwa semua harus memegang aturan. Mana yang boleh, mana yang tidak boleh untuk sama-sama kita ikuti sehingga tidak ada praktik curang yang masif terjadi saat kampanye dan tahapan selanjutnya," kata Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin saat memberi sambutan pada kegiatan Deklarasi Damai Pemilu Bersih dan Bermartabat yang dilaksanakan di kawasan Gong Perdamaian, Ambon, Sabtu (13/10/2018).
Afif berharap seluruh aktivitas kampanye hingga pemilihan dapat berjalan baik di Maluku. Sehingga proses pemilu dijalankan dengan kegembiraan, tidak ada nuansa ketakutan, dan tidak ada nuansa permusuhan. Meskipun sejatinya, sambungnya, antar peserta saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
Ia juga mengimbau kepada pemilih di Maluku agar dapat menggunakan suaranya sebaik mungkin. Harapannya wakil rakyat yang dipilih adalah benar-benar yang terbaik dan pada saatnya nanti akan berbuat baik.
Deklarasi yang dilakukan Bawaslu Provinsi Maluku ini mengundang 16 partai politik dan 29 orang calon DPD untuk menandatangani komitmen bersama untuk pelaksanaan pemilu bersih dan bermartabat. Turut hadir Sekertaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro, Kepala Biro TP3 Bawaslu La Bayoni, KPU Provinsi Maluku, Wakil Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kejaksaan Tinggi Maluku.

Penulis/Foto: Hamid

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu