• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Lantik Kepala Sekretariat Bawaslu Lampung

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunawan Suswantoro secara resmi melantik Viktor Libradi sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung. Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Dalam sambutannya, Gunawan mengingatkan bahwa Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan dua pemilihan Bupati termasuk dalam daftar Indeks Kerawanan Pemilu. Tentunya, itu akan menjadi tantangan bersama untuk menjaga netralitas dan independesi dalam mengawal pilkada 2018 dan pemilu 2019.

“Menjaga integritas dan netralitas sama dengan menjaga demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Gunawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung sebelumnya Dwi Mulyono yang telah mengawal Bawaslu Lampung sampai purnatugasnya.

Menurutnya, sumbangsih kepemimpinan Dwi Mulyono sebagai Kasek Bawaslu Lampung sebelumnya juga sangat membantu Bawaslu RI dalam mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut.

Dalam catatan Bawaslu, Bawaslu Provinsi Lampung tidak pernah ada catatan dalam kesekretariatan. Sebagai kepala sekretariat yang baru di Bawaslu Lampung, kami berharap kasek baru melanjutkan predikat baik sebelumnya menjadi lebih baik lagi.

“Kami yakin kepemimpinan yang baru akan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Hadir dalam pelantikan, Kepala Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Biro Administrasi Dermawan Adhi Santoso, Kepala Biro TP3 Ahmad Khumaidi, undangan, serta Pejabat Struktural di lingkungan Bawaslu RI.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu