• English
  • Bahasa Indonesia

Universitas Malahayati Lampung Undang Bawaslu dalam Gelaran Seminar Nasional tentang Pemilu

Muhammad Kadafi Rektor Universitas Malahayati, saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional dengan tema ‘Mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil, Bersih dan Transparan’ di Aula Graha Bintang Universitas Malahayati, Lampung, Kamis (30/3).

Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung melaksanakan Seminar Nasional dengan tema ‘Mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil, Bersih dan Transparan’ di Aula Graha Bintang Universitas Malahayati, Lampung, Kamis (30/3).

 

Seminar Nasional yang digagas oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Malahayati ini menghadirkan Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Nasrullah sebagai narasumber. Dan dihadiri tamu undangan diantaranya Pimpinan dan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Perwakilan Polda Lampung, Kesbangpol Lampung, Panwaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dan Balitbang Lampung.

 

Sementara peserta seminar melibatkan Mahasiswa Malahayati, Siswa SMA selaku pemilih pemula se-kota Bandar Lampung yang jumlahnya mencapai 500 peserta.

 

Rektor Universitas Malahayati, Muhammad Kadafi dalam sesi sambutan dalam seminar nasional ini mengucapkan rasa terima kasihnya karena peserta sangat antusias untuk mengikuti seminar nasional yang mengundang narasumber dari Bawaslu RI ini.

 

“saya ucapkan rasa hormat saya kepada Bapak Pimpinan Bawaslu karena dengan jadwalnya yang padat karena terus pengawal proses Pilkada dapat menyempatkan waktu untuk hadir pada seminar ini.” kata Kadafi.

 

Untuk itu lanjut dia, peserta yang hadir ini harus benar-benar mengikuti dengan cermat agar materi yang disampaikan narasumber dapat kita jadikan ilmu yang bermanfaat.

 

Selain itu, Pria Asal Aceh ini menambahkan bahwa pemilih pemula (Mahasiswa/Siswa SMA) harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pemilu yang demokratis. Jangan karena hari pemilihan sebagai hari libur terus pemilih pemula ini begadang lalu pada hari H nya tidur seharian, jangan seperti itu.

 

“pemilih pemula harus punya semangat yang lebih tinggi dalam mewujudkan terselenggaranya pemilu dengan baik.” pungkasnya.

Penulis/Foto : Irwan

Editor : Ay

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu