• English
  • Bahasa Indonesia

Kisruh DPT yang Selalu Berulang

Awaslupadu.com. Kisruh DPT atau daftar pemilih tetap semestinya tidak terjadi pada tahapan Pemilu 2014 karena sudah terjadi di dua pemilu sebelumnya. Ketua DPP Hanura Saleh Husain menegaskan seharusnya persoalan DPT tidak lagi muncul dalam penyelenggaraan pemilu mendatang karena sudah terjadi sejak Pemilu 2004 dan 2009. Kenyataannya masih ada saja data orang yang sudah meninggal sekian tahun masih terdaftar.

"Jadi jika DPT jadi masalah orang paling bertanggung jawab ialah KPU sebagai penyelenggara. Dan perlu ada konsilidasi antarpenyelanggara," ujar Saleh dalam diskusi bertajuk 'Pesta Demokrasi 2014 untuk Indonesia Lebih Baik' di Jakarta, Sabtu (26/10).

Saleh mengungkapkan, penundaan pengumuman DPT ini tidak terlepas dari lambat pelaksanaan program e-KTP yang dijalankan Kemendagri. "Saya sudah mengecek ke daerah, masalah DP4 ternyata banyak ditemukan. Ada yang meninggal, tapi masih terdaftar. Mendagri adalah orang yang paling harus bertanggung jawab, atas permasalahan DPT ini," pungkasnya.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu