• English
  • Bahasa Indonesia

Peran Strategis Kehumasan dalam Mendukung Tugas Pengawasan

Jakarta, Bawaslu – Peran kehumasan pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sangatlah penting dan strategis karena apa yang telah dilakukan Bawaslu beserta jajarannya harus bisa tersampaikan kepada masyarakat. Bawaslu perlu memperkuat tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sekretariat bidang kehumasan agar dapat berjalan optimal.
 

Demikian dikatakan Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Endang Wihdatiningtyas saat membuka pelatihan penulisan berita bagi sekretariat Bawaslu Provinsi dan Sekretariat Jenderal Bawaslu Tahun 2013 Minggu (1/12), di Hotel Aston Marina, Jakarta.

“Perlu ada penguatan tupoksi bidang kehumasan. Penulisan berita merupakan salah satu tugas bidang kehumasan sangatlah penting agar apa yang dilakukan Bawaslu dan jajarannya bisa tersampaikan kepada masyarakat dan peserta Pemilu. Oleh sebab itu sangatlah penting diadakan pelatihan penulisan berita ini,” jelas Endang.

Lebih lanjut Endang menjelaskan bahwa humas harus bisa mendukung tugas-tugas pengawasan pemilu agar apa yang telah dilakukan pengawas pemilu bisa tersampaikan kepada masyarakat dan beliau mengharapkan peran Bawaslu ke depan sebagai sumber keilmuan dan dan informasi (center of knowledge) pemilu.

Pelatihan penulisan berita bagi sekretariat Bawaslu Provinsi dan Sekretariat Jenderal Bawaslu Tahun 2013 yang diselenggarakan mulai Minggu (1/12) sampai dengan Selasa (3/12) diikuti sekitar 50 peserta dari Sekretariat Jenderal Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi se Indonesia. [CK/Foto: MZ]

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu