• English
  • Bahasa Indonesia

Seminar Nasional Sejuta Relawan Pengawas Pemilu 2014 di Jawa Barat

Jakarta, Awaslupadu.com.Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Seminar Nasional Menuju Gerakan Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu dengan tema Peran Partisipasi Pengawas Pemilu Bagi Siswa/Siswi SMA/SMK (Pemilih Pemula) Menuju Pemilu 2014 Bersih, Berkualitas dan Bermartabat di Bandung, Selasa (12/11).

Kegiatan seminar ini merupakan bentuk sosialisasi yang dilakukan Bawaslu dalam rangka membentuk Sejuta Relawan Pengawas Pemilu dengan menyasar para pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di Bandung ini menghadirkan sekitar 1000 siswa/siswi SMA/SMK se Kota Bandung yang telah berusia 17 tahun dan memiliki hak suara dalam Pemilu 2014 mendatang.

Kesbangpol Kota Bandung, Supardi dalam menyampaikan sambutan Walikota Bandung menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu yang tertib, lancar, damai dan kondusif disertai partisipasi masyarakat yang luas dan aktif merupakan gambaran Pemilu 2014 yang ingin kita capai bersama. Untuk itu upaya sosialisasi kepada calon pemilih khususnya kepada pemilih pemula menjadi cara yang kini gencar dilakukan demi meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan masyarakat untuk secara aktif untuk menggunakan hak dan tanggungjawab sebagai warga masyarakat.

Lebih lanjut Supardi menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Bawaslu dalam rangka meningkatkan kesadaran politik pemilih khususnya pelajar sebagai pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi baik sebagai pemilih, juga menjadi bagian dari Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu yang digagas oleh Bawaslu dalam pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang.

“Sosialisasi juga memiliki makna penting untuk meningkatkan kesadaran dan kecerdasan berpolitik warga khususnya pelajar sehingga partisipasinya pada Pemilu 2014 dapat dilakukan secara sadar dan bertanggungjawab. Dengan pemahaman yang baik, maka Gerakan Satu Juta Relawan Pengawas Pemilu di Kota Bandung khususnya dapat dicapai”. Demikian dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber Ketua Bawaslu RI Dr. Muhammad, Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial dan Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr. A. Darsono dan Kesbangpol Kota Bandung Supardi.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu