• English
  • Bahasa Indonesia

Serahkan SK CPNS Bawaslu Angkatan Kelima, Sekjen: Netralitas adalah Marwah Bawaslu

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Upacara penutupan menjadi tanda selesainya kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi CPNS Bawaslu angkatan kelima, pada Jumat, (20/5/2022). Upacara penutupan menjadi tanda selesainya kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi CPNS Bawaslu angkatan kelima, pada Jumat, (20/5/2022).

Dalam sambutannya, Gunawan mengingatkan untuk selalu menjaga netralitas ASN dan menjaga moral radikalisme. Baginya, netralitas adalah marwah Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu/ pemilihan.

"Jaga netralitas dan moral radikalisme. Bagi saudara-saudara yang mempunyai pikiran ketidaknetralan, buang jauh-jauh pikiran tersebut hari ini. Kenetralan itu adalah marwahnya Bawaslu," seru dia dihadapan para CPNS Bawaslu angkatan kelima.

Para CPNS digembleng selama tiga hari untuk lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air di Bumi Perkemahan Sukamantri Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Jawa Barat.

Gunawan mengatakan tiga hari pelatihan itu adalah modal dasar bagi para CPNS untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk selanjutnya para CPNS langsung diberangkat ke masing-masing wilayah penempatan kedinasan yang dikawal langsung oleh para kasek Bawaslu provinsi masing-masing.

"Saya berharap saudara benar-benar siap ditempat tugas masing-masing serta siap menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024," pinta doktor ilmu politik jebolan Universitas Padjajaran itu.

Tak lupa, Gunawan juga mengingatkan untuk menerapkan 'core value' ASN yakni Berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). 'Core value' ini merupakan pedoman yang harus dijadikan prinsip ASN dalam bekerja sebagai pengabdian kepada negara.

"Berkolaborasilah ditempat kalian bekerja, serta kalian boleh berkreasi di era digitalisasi ini, tentunya dengan konsultasi dan pertimbangan," katanya.

Sekadar informasi, dalam upacara itu, 415 pemuda-pemudi turut menerima Surat Keputusan (SK) CPNS dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro yang didampingi langsung 34 kepala sekretariat (Kasek) Bawaslu provinsi.

Editor: Rama Agusta
Fotografer: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu