• English
  • Bahasa Indonesia

Ajak Mahasiswa Jadi Aktor Pemilu, Lolly: Jangan Sebarkan Berita Bohong

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menjadi narasumber dalam Simposiun Demokrasi: Pendidikan Pengawasan Pemilu di Aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (22/11/2022). Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI

Tangerang Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty ajak mahasiswa jadi aktor pemilu, salah satunya dengan menahan untuk tidak menyebarkan informasi hoaks atau berita bohong dan menyesatkan. Sebab disinformasi pada Pemilu 2024 diprediksi akan tinggi.

"Pastikan informasi yang kita dapat sumbernya jelas, kalau sumber tidak jelas, kita pastikan berita itu tidak dapat dipertanggungjawabkan. Hanya dengan menahan jari untuk tidak menyebarkan informasi yang menyesatkan saja sahabat sudah menjadi aktor Pemilu 2024," kata Lolly dalam Simposiun Demokrasi: Pendidikan Pengawasan Pemilu di Aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Lolly meminta kepada mahasiswa, sebelum melakukan penyebaran informasi agar mengecek kebenarannya terlebih dahulu. "Jari sahabat-sahabat akan menentukan kualitas demokrasi kita, apakah mau menjadi aktor yang menyebarkan informasi benar atau malahan menjadi aktor penyebar informasi yang tidak benar," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Srikandi Pengawasan itu juga mengajak mahasiswa menyukseskan Pemilu dan Pemilihan 2024 agar berjalan penuh kasih sayang, penuh keadaban, bermartabat, dan anti kekerasan. "Mahasiswa gak boleh hanya nunggu, mahasiswa harus bergerak," tegasnya.

Editor: Hendi Poernawan
Foto: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu