• English
  • Bahasa Indonesia

Anggota Bawaslu Ajak Mahasiswa Menjadi Pengawas Partisipatif

Malang, Jawa Timur, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Pengawasan partisipatif mempunyai fungsi yang luar biasa didalam melaporkan sebuah pelanggaran Pemilu, untuk itu Bawaslu mengajak semua untuk ikut dalam pengawasan partisipatif. Hal itu diucapkan oleh Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Gebyar Pekan Hukum Syariah 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Jum’at, (02/11/2018).

“Teman-teman juga bisa menjadi pemantau Pemilu apabila teman-teman ada kelompok mahasiswa atau asosiasi mahasiswa, silahakan datang ke Bawaslu Kabupaten/Kota atau Bawaslu Provinsi terdekat untuk mendaftarkan diri,” ujar Fritz.

Anggota Bawaslu yang juga Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI ini memberi contoh, pada saat kampanye apabila menemukan pelanggaran, jangan hanya difoto dan diunggah ke media sosial, karena tidak akan berdampak apa-apa, lain halnya apabila foto kemudian dilaporkan  ke Bawaslu terdekat maka akan menjadi temuan dan pihak Bawaslu akan melakukan tindaklanjut.

“Pemilu itu adalah kegiatan kita bersama,sehingga tanggung jawab kita semua untuk ikut serta dalam menjalankan proses Pemilu tersebut” pungkasnya.

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu