• English
  • Bahasa Indonesia

Awasi PSU, Abhan Apresiasi Antusias Masyarakat Gunakan Hak Suara

Ketua Bawaslu Abhan saat mengawasi Pemungutan Suara Ulang di empat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Selasa, (20/4/2021)

Indragiri Hulu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan memberi apresiasi kepada masyarakat Indragiri Hulu yang telah menggunakan hak suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berlangsung pagi tadi, Selasa (20/4/2021). Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau terdapat 307 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kami apresiasi kepada masyarakat yang pada hari ini datang untuk memilih. Meskipun ditengah cuaca hujan tidak menyurutkan niat untuk menggunakan hak suara," katanya.

Dikatakan Abhan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah menggelar PSU dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pemilih diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan selama berada di TPS. 

"Untuk TPS di tempat lain yang menyelenggarakan PSU wajib untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan sampai ada yang terinfrksi Covid 19 setelah menggunakan hak suara," ungkapnya.

Abhan didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kapolda Riau. Rombongan ini tiba di TPS pukul 10. 30 setelah menempuh perjalanan via udara dari Pekanbaru.

Selain penyelenggara pemilu, pelaksanaan PSU diawasi dan dikawal oleh instansi terkait. Seperti Kepolisian, TNI, Linmas, hingga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Teks dan Foto : Baeaslu Provinsi Riau
Editor : Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu