• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Tegaskan Bawaslu Harus Sukses Awasi dan Kelola Dana Pemilu Dengan Baik

Anggota Bawaslu Herwyn J. H Malonda dalam Diskusi Mekanisme Pengelolaan Dana Pemilu di Lingkungan Bawaslu, Rabu (23/11/2022).

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda menegaskan, kesuksesan Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu Serentak 2024 harus diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik. Dua hal tersebut harus diwujudkan kembali pada pesta demokrasi tahun depan.

"Dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Saya yakin kami akan berhasil. Karena sudah punya pengalaman dan terbukti mendapat WTP dari BPK selama beberapa tahun terakhir," tuturnya saat membuka Diskusi Mekanisme Pengelolaan Dana Pemilu di Lingkungan Bawaslu, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Herwyn juga meminta jajaran Bawaslu untuk hati-hati dalam kelola anggaran. Sebab, jika tidak digunakan dengan baik, dikhawatirkan akan terjadi penyimpangan, kesalahan maupun pemborosan anggaran yang tidak tepat sasaran.

"Bawaslu harus kelola anggaran dengan transparan, efisien, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta seluruh jajaran Bawaslu untuk mengelola anggaran dengan efektif, efisien dan tepat sasaran. Hal tersebut dikatakan Bagja saat membuka Diskusi Mekanisme Pengelolaan Dana Pemilu di Lingkungan Bawaslu, via daring.

"Susun anggaran secara sistematis sesuai dengan aturan yang berlaku. Gunakan anggaran dengan baik agar tidak menimbulkan permasalahan," ungkapnya

Editor: Rama Agusta
Foto: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu