• English
  • Bahasa Indonesia

Hut ke-16, Bawaslu Luncurkan Dana Kerahiman dan Beri Santunan bagi Pengawas Pemilu yang Gugur

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (Pukul Gong) saat Tasyakuran Hut ke-16 Bawaslu di Gedung Bawaslu, Selasa (16/4/2024).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu meluncurkan dana kerahiman saat Hut ke-16 Bawaslu. Tidak hanya itu, Bawaslu juga memberikan santunan bagi pengawas pemilu yang gugur dalam tugas.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menjelaskan dana kerahiman sebagai bentuk kepedulian Bawaslu terhadap dedikasi seluruh jajaran pengawas pemilu yang gugur dalam melakukan tugas. Dia berharap dengan adanya dana kerahiman tersebut, Bawaslu akan semakin baik lagi kedepannya.

"Dana kerahiman sebagai bentuk solidaritas dan soliditas Bawaslu terhadap pengawas pemilu yang telag gugur," katanya saat memberikan sambutan saat Tasyakuran Hut ke-16 Bawaslu di Gedung Bawaslu, Selasa (16/4/2024).

Pembentukan dana kerahiman tersebut berlandaskan pada semangat gotong royong dan berasal dari partisipasi ketua, anggota, sekretariat Bawaslu yang diambil dari uang kehormatan, gaji, tunjangan kinerja, dan insentif kinerja.

Dalam acara tersebut, Bawaslu memberikan dana kerahiman secara simbolis kepada tiga ahli waris. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu penghidupan bagi ahli waris.

Saat tasyakuran itu juga, Bagja juga menjelaskan salah satu capaian Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu. Salah satunya, kata dia, Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu berhasil menyidangkan dugaan tindak pidana pemilu yang dilakukan eks PPLN di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam acara tersebut hadir pula anggota dan ketua Bawaslu periode 2017-2022, ketua dan anggota Bawaslu periode 2012-2017, Ketua dan anggota KPU, Ketua DKPP, dan perwakilan lembaga negara.

Editor: Rama Agusta
Penulis & Foto: Robi Ardianto & Bhakti Satrio

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu