• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu : Jaga Sinergitas dan Soliditas

Ketua Bawaslu RI didampingi Pimpinan Bawaslu RI Daniel Zuchron, Endang Wihdatiningtyas, dan Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Hasil Pengawasan Dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2017 pada Minggu malam (9/4)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Menjelang akhir kepemimpinannya di Bawaslu RI, Ketua Bawaslu RI Muhammad mengingatkan agar soliditas dan sinergitas antara komisioner dan kesekretariatan Bawaslu Provinsi dalam mengemban tugas dan fungsi pengawasan selalu terjaga. Tak hanya di provinsi, ia juga berpesan agar kekompakan di Sekretariat Jenderal Bawaslu RI semakin erat.

 

"Kami titipan warisan kepada kami berlima dan hal ini kita terapkan di Bawaslu RI untuk jaga soliditas dan sinergitas hubungan yang baik dalam membangun Bawaslu kedepan antara komisioner dan kesekretariatan," kata Muhammad membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Hasil Pengawasan Dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2017, di Jakarta, Minggu (9/4).

 

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Hassanudin tersebut meyakini dengan menjalin hubungan yang baik antara komisioner dan kesekretariatan akan menumbuhkan iklim kerja yang solid. Kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas pengawasan menurutnya akan terjaga apabila menjaga hubungan di antara kedubelah pihak.

 

"Jangan karena dinamika berbagai persoalan, soliditas antara Komisioner dan Kesekretariatan tidak terjalin. Saya mau katakan juga salah satu kunci dalam menjaga keberhasilan untuk tetap kompak  dari kami berlima adalah membangun sebuah soliditas yang baik dengan Bapak Sekretaris Jenderal Bawaslu RI yaitu Bapak Gunawan Suswantoro," ujarnya.

 

Muhammad menyontohkan pengalamannya selama lima tahun dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai Ketua Bawaslu RI. Menurut dia, peran Sekretariat menjadi suatu hal yang penting dan tidak terpisahkan dalam menunjang tanggung jawab memimpin lembaga yang ia emban.  

 

"Saya buktikan hubungan pola komunikasi di Bawaslu RI, Bapak Sekjen ini salama ini secara  24 jam belum pernah tidak mengangkat telepon dari saya," ungkapnya.

 

Selain itu, Muhammad berharap agar hubungan komunikasi yang harmonis dengan komisioner yang telah berakhir pada masa jabatan tetap terjaga.  "Saya berharap kami yang telah paripurna masa tugasnya ini dapat menjalin hubungan komunikasi kepada jajaran Bawaslu, terutama memberi masukan untuk yang konstruktif," tutupnya.

 

Penulis/Foto : Hendru Wijaya

Editor : Ira Sasmita

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu