• English
  • Bahasa Indonesia

Selain Beri Informasi Pengawasan Pemilu, Lolly Harap CFD Bawaslu juga Menjadi Tempat Masyarakat Melapor

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam CFD Bawaslu, Minggu (21/1/2024).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berharap ajang car free day (CFD) Bawaslu, jadi ajang masyarakat untuk mencari informasi tentang pengawasan pemilu. Termasuk masyarakat bisa  melaporkan dugaan pelanggaran pemilu.

"Jadikan CFD Bawaslu ini, momentum untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang pelaksanaan pemilu, pengawasan pemilu. Termasuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu apabila bapak/ibu ketahui," kata Lolly dalam CFD Bawaslu, Minggu (21/1/2024).

Apalagi Lolly menambahkan, tepat pada hari itu, dimulainya kampanye akbar bagi peserta pemilu. Sehingga diharapkan, CFD Bawaslu yang berlangsung hingga satu minggu sebelum 14 Februari tersebut dapat memberi informasi banyak kepada masyarakat terkait kepemiluan.

Terkait pelaporan ungkap Lolly, masyarakat diminta untuk tidak ragu melapor kepada Bawaslu. Baik dugaan pelanggaran kampanye yang bersifat administratif maupun pidana.

"Jangan pernah takut melapor, karena kewajiban Bawaslu menindaklanjuti laporan yang masuk," tegasnya.

Tak lupa, Srikandi Pengawasan tersebut mengingatkan masyarakat yang hadir dalam CFD Bawaslu tersebut, untuk mengecek kembali apakah namanya sudah terdata sebagai pemilih dalam DPT.

"Pemilu sudah hitungan hari, tugas kita sebagai masyarakat itu ngecek, supaya kita bisa memilih pada saat pemilihan," ucapnya.

Sekadar informasi, CFD Bawaslu tersebut selain diikuti masyarakat, juga dihadiri jajaran Bawaslu Provinsi dan juga Kabupaten/Kota se-indonesia.

Editor: Bhakti Satrio W
Penulis dan Foto: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu