• English
  • Bahasa Indonesia

Supervisi PSU Halmahera Utara, Dewi Temukan TPS Belum Ditempel DPT

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo (kerudung hijau) dan rombongan Bawaslu harus melewati sungai dengan rakit untuk melakukan supervisi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 dan 02 Desa Supu Kecamatan Loloda Utara di Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (27/4/2021)/foto: Rama Agusta (Humas Bawaslu RI)

Kecamatan Loloda Utara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo melakukan supervisi ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (27/4/2021). Salah satunya TPS 01 dan 02 Desa Supu Kecamatan Loloda Utara yang tempatnya berdekatan.

Untuk mencapai tempat ini tidak mudah. Rombongan menempuh 4 jam perjalanan dari Tobelo. Bahkan, terdapat jalan yang terputus. Nyaris tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor dan harus menyebrangi sungai.

Rombongan tiba pukul 18.10 WITA. Dewi langsung cek kesiapan dua TPS. Ia cukup puas dengan bangunan dan lokasi TPS yang tertata cukup baik. Meskipun masih ada sedikit kekurangan yang perlu disiapkan sebelum pemilihan berlangsung. Seperti kertas Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang belum ditempel.

"Kami sudah koordinasi dengan para KPPS, PPK dan Panwascam. Karena kami ingin memastikan proses PSU berjalan dengan baik dan kesalahan yang lalu tidak terulang lagi," ungkapnya.

Dewi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan. Salah satunya jika menemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta maupun penyelenggara pemilu, harap melapor kepada Bawaslu.

"Laporkan kepada petugas yang berwenang. Sampaikan dengan bukti dan data yang jelas," ungkapnya.

Dalam kunjungan hari pertama, Dewi menyambangi enam TPS. Yaitu TPS 01 Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk. TPS 07 Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo. TPS 01 dan 02 di kawasan perusahaan tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Ketiga di TPS 01 dan 02 Desa Supu Kecamatan Loloda Utara, Halmahera Utara.

Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu