• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan Verifikasi Kelayakan Calon PAW Anggota Panwaslih Lhokseumawe

Ketua Bawaslu Abhan (kanan) melakukan verifikasi kelayakan calon PAW Anggota Panwaslih Lhokseumawe di Aceh, Rabu (12/1/2022)/foto: Publikasi dan pemberitaan Bawaslu

Lhokseumawe, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua Bawaslu Abhan melakukan verifikasi kelayakan terhadap tiga calon pengganti antar-waktu (PAW) anggota Panwaslih Lhokseumawe. Verifikasi melalui metode wawancara dilakukan di Kantor Panwaslih Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada Rabu (12/1/2021) malam.

PAW dilakukan untuk mengganti anggota Panwaslih Muzakir lantaran mengundurkan diri. Ketiga calon PAW tersebut, yaitu Yuswardi Mustafa, Dedy Saputra dan Lailan Fajri. Satu orang yang dinyatakan layak akan mengisi kekosongan anggota Panwaslih Lhokseumawe periode 2018-2023.

Kunjungan ke Lhokseumawe ini juga dalam rangka untuk melihat langsung kesiapan Panwaslih dalam menghadapi tahapan pemilu tahun 2024.

"Kehadiran kami ke Lhokseumawe untuk  melihat persiapan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi tahapan  pemilu 2024 mendatang, jika ada kekurangan tentunya akan ditambah," ujar Abhan.

“Dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Aceh khususnya bagi keluarga besar Panwaslih Kabupaten/Kota yang terdampak banjir baik di Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara. “ imbuh lelaki asal Pekalongan Jawa Tengah itu.

Kehadiran Abhan bersama rombongan dari Divisi SDM dan Organisasi itu disambut langsung oleh ketua dan anggota Panwaslih Lhokseumawe,Teuku Zulkarnaen dan Sofhia Annisa, serta Komisioner panwaslih Aceh Utara.

Fotografer: Wais (Humas Panwaslih Aceh)
Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu