• English
  • Bahasa Indonesia

Afif Ingin Pengawas Di Jatim Bangun Komunikasi Dengan Pemda

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin saat memberi arahan kepada Peserta SKPP di Surabaya, Jatim, Senin, (30/8/2021

Surabaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin ingin pengawas pemilu di Jawa Timur (Jatim) bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah (pemda).

“Komunikasi dengan pemerintah daerah itu penting dilakukan oleh teman-teman di Jatim saat SKPP dilaksanakan. Ini agar kegiatan kita juga bisa berjalan dengan baik," ucapnya saat melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Jatim, Senin (30/08/2021).

Koordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga mendorong agar pelaksanaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di Jatim harus maksimal.

“Pengalaman SKPP di beberapa tempat ternyata membawa dampak yang tidak kita duga. Ekonomi bergerak seperti hotel yang digunakan. Vaksin itu kemudian didorong semakin cepat. Maka SKPP di Jatim harus dimaksimalkan,” ujarnya

Afif juga memotivasi pengawas dalam melaksanakan tugas. Meskipun ditengah kondisi yang kurang baik. Pandemi Covid 19 belum juga usai sejak 2020 lalu.

“Situasi kita memang lagi berat. Di Bawaslu RI juga. Tapi harus kita jalani dengan baik,” ucapnya.

Kedatangan Afif disambut oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Jatim, Kepala Sekretariat, dan Kepala Bagian di lingkungan Bawaslu Jatim.

“Alhamdulillah sekarang bisa mampir ke Bawaslu Jatim. Melihat teman-teman semua sehat rasanya senang. Sudah lama tidak ketemu untuk ngobrol tentang SKPP,” tuturnya.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu