• English
  • Bahasa Indonesia

Afif: Kader Pengawas Penguat Demokrasi

Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin berfoto bersama peserta Kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Kota Bandung 2019, Kamis 28 November 2019/Foto: Robi Ardianto

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umun - Anggota Bawaslu Mohammad Afifuddin melepas kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Kota Bandung. Dalam sambutannya Afif mengatakan, kehadiran kader pengawas partisipatif sebagai penguat demokrasi di Indonesia.

"Kader pengawas partisipatif ini adalah bagian dari apa yang saya sebut dengan penguat demokrasi kita. Kalau tidak ada kader pengawas ini, saya khawatir yang dianggap mengurusi pemilu hanya Bawaslu saja. Maka, jangan pernah ragu bergabung dengan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif," kata Afif saat melakukan Pelepasan Kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Kota Bandung 2019, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Bawaslu Daerah Diminta Cegah Pelanggaran dan Awasi Pilkada dengan Kerja Nyata

Afif optimis kehadiran kader pengawas partisipatif dapat menjadi salah satu ikhtiar Bawaslu untuk membumikan nilai pengawasan.

"Ini ikhtiar kecil Bawaslu RI bersama provinsi, kabupaten, dan kota untuk membumikan nilai-nilai pengawasan," ujarnya.

Sekolah kader itu menurut Afif memperbanyak aktor pengawas dan kader pengawasan. "Selama Pemilu dan Pilkada berlangsung, kader pengawas ini akan menjadi mitra kita," sebut dia.

Editor: Ranap THS

Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu