• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Harap Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Serap Banyak Ilmu

Anggota Bawaslu' Rahmat Bagja saat memberikan sambutan kepada peserta sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif angkatan kedua tahun 2019 di Bogor/ Foto: Hendi Purnawan

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berharap, peserta sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif angkatan kedua tahun 2019 bisa menyerap banyak ilmu dari para narasumber.

"Semakin Anda belajar, semakin banyak yang Anda tahu tentang pemilu dan kehidupan demokrasi di Indonesia. Ini hal yang sangat penting" ujarnya.

Menurutnya, tugas sebagai pengawas partisipatif merupakan tugas muliabkarena berperan menentukan hasil pemilu yang baik. Sekaligus turut meminimalisir pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu.

"Jika sudah lulus dari pendidikan tugas dengan baik. Jaga nama baik dan integritas sebagai bagian dari penyelenggara pemilu," urainya.

Bagja juga berharap peserta tidak bosan selama dua pekan menimba ilmu dalam sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi peserta untuk terlibat lebih dalam terkait kehidupan pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Tidak semua masyarakat bisa memiliki kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang ahli dalam pemilu. "Kesempatan ini belum tentu datang dua kali. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya. Ambil ilmunya dan gunakan dengan baik," tuturnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 22 November 2019 WIB
To event remaining 37 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 21 November 2019 WIB
To event remaining 36 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 20 November 2019 WIB
To event remaining 35 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 15 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 14 November 2019 WIB
To event remaining 29 days
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu