• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Komitmen Sukseskan Pengelolaan Keuangan

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro menyatakan berkomitmen terhadap pelaksanaan aplikasi SAS dalam pengelolaan keuangan Bawaslu.

“Saya minta komitmen dari semua pengelola keuangan yang hadir bahwa nantinya benar-benar melakukan Training of Trainer (ToT) di Kabupaten/Kota di Provinsi masing-masing. Semua peserta kegiatan ini tercatat dengan baik, karena tertib administrasi keuangan berada di tangan Anda semua,” ujar Gunawan Suswantoro dalam pembukaan acara ToT Aplikasi SAS Modul Silabi dan Aplikasi Panwascam Dana APBN Tahun Anggaran 2018 di Bogor, Selasa (20/2/2018).

Gunawan juga berpesan, data aplikasi SAS setiap provinsi tidak hanya satu, melainkan ada data back up. Tujuannya supaya keamanan data terjaga dengan baik, terutama menghindari data kena hack, kebanjiran atau hancur. Mengingat retensi laporan pertanggungjawaban keuangan sampai 15 tahun.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Dermawan Adhi Santoso menegaskan bahwa pengelolaan keuangan harus dilakukan secara tertib, akuntabel dan transparan untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk tenaga pengelola keuangan yang handal dan kompeten yang siap diterjunkan sebagai trainer untuk tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Administrasi  Dermawan Adhi Santoso, Kepala Bagian Keuangan Pakerti Luhur, jajaran Sekretariat, dan mengundang sekitar 100 orang pengelola keuangan Bawaslu Provinsi se-Indonesia. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan ada pre test aplikasi SAS bagi semua pengelola keuangan yang hadir.

 

Penulis/Foto: Anastasia  

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu