• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Koordinasi dengan BNN Terkait Syarat Bebas Narkoba Calon Panwascam

Dua pimpinan Bawaslu mendapatkan cinderamata dari Kepala BNN Komjen Heru Winarko (batik warna merah) saat menggelar audiensi di Kantor BNN, Jakarta, Jumat 6 Desember 2019/Foto: Muhtar

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu melakukan pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait syarat bebas narkoba untuk seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Ketua Bawaslu Abhan menyatakan, hal ini bisa meningkatkan kualitas para calon Panwascam.

Abhan yang didampingi Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin disambut langsung oleh Kepala BNN Komjen Heru Winarko. Abhan mengakui adanya sambutan positif dari BNN dalam memberikan kemudahan salah satunya soal biaya surat bebas narkoba.

"Biaya untuk tes narkoba cukup tinggi tentu akan membebankan calon Panwaslu kecamatan. Harapan kami agar ada semacam dispensasi untuk mempermudah dan mempercepat," tutur Abhan di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

"Alhamdulillah tadi sudah direspon baik oleh BNN dan mereka akan membantu Bawaslu," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kepala Bagian SDM dan TUP Bawaslu Hotma Maya Marbun menambahkan, selama ini pelamar dari tingkat kecamatan sering kesulitan soal transportasi menuju fasilitas kesehatan (faskes) di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan pertemuan ini, dia berharap bisa mempermudah pelamar meminta surat bebas narkoba ke faskes di tingkat kecamatan.

"Keterangan bebas narkoba sekarang bukan dari BNN saja, tapi sudah ada di poliklinik, puskesmas atau rumah sakit yang bekerjasama dengan pemerintah sehingga lebih mudah," tutur Hotma usai pertemuan.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Muhtar

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu