• English
  • Bahasa Indonesia

Cegah Persoalan Logistik Herwyn: Jajaran Bawaslu Divisi SDM Wajib Hadir

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat menutup Puslitbangexpo di Batam, Jumat (15/12/2023) malam.

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta seluruh jajaran Bawaslu divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi wajib hadir untuk melakukan pengawasan logistik Pemilu 2024. Sebab dia menilai kehadiran Bawaslu menjadi salah satu upaya meminimalisir terjadinya persoalan salah satunya kekurangan logistik.

"Tugas pengawasan logistik harus dilaksanakan. Divisi SDM merupakan penanggung jawab pengawasan logistik," kata Herwyn saat menutup Puslitbangexpo di Batam, Jumat (15/12/2023) malam.

Herwyn menambahkan, terkait pelatihan saksi, nantinya akan dilaksanakan lokakarya dalam setiap tingkatan Bawaslu. Saat ini konsep sudah disediakan oleh puslibatdiklat Bawaslu. Konsep tersebut akan menjadi acuan dalam memberikan pelatihan.

"Bawaslu sediakan fasilitator yang akan memberikan pelatihan bisa pelatihan daring dan luring. Menyesuaikan jaringan internet, pelatihan saksi harus selesai sebelum masa tenang," tuturnya.

Herwyn berharap Bawaslu pada masa mendatang ikut melestarikan lingkungan, bisa dimulai dari pembangunan gedung Bawaslu yang utamakan lingkungan. Serta dia melihat berbagai macam kebijakan yang berimbas positif terhadap lingkungan.

"Misal nantinya desain gedung menggunakan panel surya, tidak perlu menggunakan energi listrik yang berlebihan. Sehingga bisa melakukan penghematan dan melestarikan lingkungan," tuturnya.

Editor: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu