• English
  • Bahasa Indonesia

Dewi Sebut Integritas Jadi Bekal Utama Penyelenggara Hadapi Pemilu Serentak 2024

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo dalam Rapat Kordinasi Persiapan Pemilu 2024 di Manado, Sulawesi Utara, Jumat malam (4/3/2022).

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Persiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 semakin digencarkan, Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo melihat salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan adalah penyelenggara yang berintegritas.

Pasalnya masyarakat mengamati tingkah laku penyelenggara, maka dia melihat ini tugas berat bagi Bawaslu untuk melakukan proses seleksi maupun pembinaan untuk menghadirkan pribadi-pribadi yang teguh dan berintegritas. 

"Kalau ketemu intervensi, tekanan politik kadang bisa jadi goyah. Saya berharap ini akan menjadi hal utama yang kita perhatikan," jelasnya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024 di Manado, Sulawesi Utara, Jumat malam (4/3/2022).

Dewi mengingatkan tugas bersama menjaga eksistensi Bawaslu untuk memastikan kualitas pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 harus semakin baik dari sebelumnya. Dia menyadari hal ini bukan tugas yang ringan maka perlu ada kebersamaan yang menjadi tanda kunci kesuksesan pesta demokrasi 2024

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menambahkan pentingnya refleksi jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang. Dia melihat perlu adanya hemat waktu untuk tidak melakukan kegiatan yang sudah dilakukan seperti bimbingan teknis (bimtek). Begitupun dengan Perbawaslu, Afif menyatakan harusnya tidak perlu banyak perubahan namun dilakukan penyesuaian.

"Memang kita harus siapkan seleksi dan pembekalan SDM yang mumpuni dan saya yakin Bawaslu bisa menyiapkan hal tersebut," jelasnya.

Foto: Reyn Gloria
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu