• English
  • Bahasa Indonesia

Hadiri Kunker Reses Komisi II DPR, Fritz Pantau Permasalahan di Kalimantan Selatan

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar (kanan) bersama Ketua KPU Kalsel Sarmuji saat mendampingi Anggota DPR RI H. M. Rifqinizamy Karsayuda saat reses ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (3/8/2021)/Foto : Henry (Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu Kalsel).
 
Hulu Sungai Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menghadiri kegiatan kunjungan kerja reses bersama Komisi II DPR RI. Dalam kunjungannya dia menyampaikan turut memantau permasalahan yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel). 
 
"Saya ingin mengetahui permasalahan yang ada di daerah secara langsung, karena setiap daerah memiliki permasalahan berbeda dengan daerah lainnya,"ungkap Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu tersebut di di Aula Kantor KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalsel, Selasa(3/8/2021). 
 
Menurutnya ada beberapa contoh daerah yang tidak memerlukan sarana kendaraan operasional darat tetapi memerlukan kendaraan operasional untuk sarana transportasi air. Hal ini, tambah Fritz, perlu menjadi perhatian bagi pemerintah maupun KPU dan Bawaslu untuk tetap memastikan pemilihan dapat berjalan lancar.
 
Begitupula yang disampaikan Anggota DPR RI asal Kalsel Rifqinizamy terkait tujuan agenda kunjungan kerja reses ini. Dia menjelaskan tujuannya yaitu menyerap aspirasi terkait dengan fungsi penyelenggara pemilu yang secara konstitusional dilakukan oleh Bawaslu dan KPU di daerah dan juga permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 
 
Pada kesempatan turut mendampingi Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel Erna Kasypiah, Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji,  Anggota Bawaslu Kalsel Aries Mardiono, Anggota Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan , Anggota Bawaslu Kalsel Nur Kholis Majid,Kepala Sekretariat Bawaslu Prov Kalsel T. Dahsya Kusuma bersama para jajaran pejabat dan staf serta jajaran Bawaslu dan KPU Kabupaten HSS. 
 
Perlu diketahui selain di Kabupaten HSS kunjungan kerja reses juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.
 
Penulis : Julian (Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu Kalsel)
Editor : Reyn Gloria 
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu