• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Ingatkan Jajaran Jangan Ada Niat Dapatkan Penghasilan Tambahan di luar Ketentuan

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat Rapat Koordinasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten Kota Tahun 2023 Gelombang I di Bali, Sabtu (21/10/2023)/ foto: Humas Provinsi Bali

Bali, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak berniat mendapatkan penghasilan di luar ketentuan atau di luar undang-undang yang berlaku. Dia pun mengingatkan jajaran mawas diri dan mencegah perbuatan yang bisa menimbulkan penyimpangan keuangan, yang akan membuat tidak nyaman dalam melakukan kinerja- kinerja pengawasan.

"Kita (Seluruh jajaran Bawaslu) harus mengendalikan nafsu kita untuk mengdapatkan tambahan penghasilan yang bukan haknya dan diluar ketentuan yang berlaku ," katanya saat Rapat Koordinasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten Kota Tahun 2023 Gelombang I di Bali, Sabtu (21/10/2023).

Selain itu, dia juga meminta jajaran terus semangat dan semakin meningkatkan konsentrasi dalam melakukan pengawasan. Terlebih, ujar dia, tahapan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden sedang berlangsung.

"Tantangan kerja kita semakin berat, konsentrasi kita harus semakin tinggi, dan kita tidak bisa lagi bermalas-malasan," tegasnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan saat ini Bawaslu sedang menyusun skema pelatihan untuk para saksi. Ia juga berpesan kepada jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk memperhatikan penganggaran pembentukan pengawas di tingkat TPS.

“Untuk ke depan Pembentukan pengawas TPS, Kasek perhatikan penganggaran pengawas TPS. Termasuk kita sedang carikan skema untuk pelatihan saksi yang menjadi kewenangan Divisi Diklat Bawaslu RI,” kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisaisi dan Diklat Bawaslu tersebut.

Penulis: Gungna
Foto : Adit

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu