• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 43 Pejabat Administrator, Sekjen Bawaslu Minta Pertahankan WTP

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro saat memberikan pengarahan di sela-sela pelantikan 43 pejabat administrator Bawaslu di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020/Foto: Nurisman

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretariat Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik dan mengambil sumpah janji 43 orang pejabat administrator di lingkungan Bawaslu di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Di sela pelantikan tersebut, Gunawan mengingatkan pejabat struktural yang dilantik untuk menempati posisi barunya agar berusaha mempertahankan opini pengelolaan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah diraih selama empat tahun berturut-turut.

Menurutnya, mempertahankan WTP harus menjadi motivasi dalam pengelolaan keuangan Bawaslu. "Jangan sampai tidak bisa WTP lagi karena itu akan meluluhlantakkan apa yang sudah kita pertahankan selama ini," ujar Gunawan.

Dia berpesan, para pejabat administrator di lingkungan Bawaslu yang baru saja dilantik agar menghindari konflik kepentingan dengan stakeholder kepemiluan di luar urusan terkait kepemiluan.

"Dengan adanya musibah di sebelah (KPU) maka harus kita jadikan momentum ini sebagai satu introspeksi buat kita untuk menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya.

Sekadar informasi, pada hari itu, dilakukan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Bawaslu RI. Sebanyak 43 orang ditempatkan di posisi barunya di sekretariat bawaslu provinsi di seluruh Indonesia.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu