• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik PAW Anggota Bawaslu Provinsi Jabar dan Kabupaten Boven Digoel, Bagja: Segera Lakukan Koordinasi

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik PAW Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto dan PAW Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, yang dilakukan secara daring dan luring, di Gedung Bawaslu RI, Senin (27/06/2022).
Jakarta, Badan pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta kepada PAW (Pergantian Antar Waktu) Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto dan PAW Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Duater Mastur Purba yang telah dilantik segera melakukan percepatan koordinasi dengan jajaran Anggota Bawaslu yang telah ada.
 
Bagja mengungkapkan, hal ini agar kerja pengawasan sudah bisa segera menyesuaikan dengan ritme di daerah tempatnya bekerja “Tahapan sudah dimulai 14 Juni lalu, setelah ini, kami harap agar anggota Bawaslu yang dilantik, dapat segera menyesuaikan dan melakukan koordinasi dalam melakukan tugas-tugas pengawasan, "ucapnya dalam pelantikan yang dilakukan secara daring dan luring, di Gedung Bawaslu RI, Senin (27/06/2022).
 
Selain itu pria kelahiran Medan Sumatra Utara ini berpesan kepada jajaran Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Kabupaten Boven Digoel untuk dapat menjaga kesehatan dalam mengawasi tahapan pemilu yang akan selesai 20 Oktober 2024. “Selamat bekerja, semoga sehat selalu. amanah ini bukan hanya terhadap Tuhan tapi juga amanah terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.
 
Perlu diketahui, PAW Anggota Bawaslu Jawa Barat dilakukan untuk mengganti posisi Lolly Suhenty yang terpilih menjadi komisioner Bawaslu Republik Indonesia Periode 2022-2027. Sedangkan untuk Kabupaten Boven Digoel, PAW dilakukan karena salah satu Komisioner yang diberhentikan karena putusan DKPP, dengan putusan nomor: 13-PKE-DKPP/II/2022.
 
Pelantikan dihadiri juga oleh Anggota Bawaslu RI lainnya, yakni Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty, dan Puadi, serta para pimpinan JPT (Jabatan Tinggi Pratama) Bawaslu RI yang hadir secara luring. Untuk peserta daring, dihadiri oleh Koordinator Sekretariat dan Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel.
 
Teks dan Foto: Baguz Pradana
Editor: Hendi Purnawan
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu