• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik Tiga Pimpinan Bawaslu DKI Jakarta, Bagja Minta Segera Bekerja Awasi Verfak Parpol

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah tiga anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2022-2027, di Kantor Bawaslu, Senin (17/10/2022).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah tiga anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2022-2027. Pelantikan ini dilakukan di Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin Nomor 14 Jakarta, Senin (17/10/2022).

Dalam amanatnya, Bagja meminta agar tiga pimpinan anyar ini segera bekerja mengawasi pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) partai politik calon peserta Pemilu 2024.

"Tepat pada siang ini verfak sedang berlangsung. Segera laksanakan tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu seperti janji dan sumpah yang telah diucapkan," cetus Bagja.

Dia menjelaskan tahapan verfak tengah berlangsung hingga 4 November 2022. Saat ini juga tahapan akan memasuki persiapan pemutakhiran daftar pemilih. Maka dari itu, Bagja meminta agar tiga Anggota Bawaslu DKI Jakarta langsung melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu.

Bagja juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada tiga pimpinan Bawaslu DKI Jakarta yang digantikan. "Terimakasih Pak Jufri, Pak Fahrudin, Bu Opi atas tugas dan pengabdiaanya kepada Bawaslu," katanya.

Pelantikan ini turut dihadiri dan disaksikan oleh pimpinan Bawaslu lengkap yakni; Puadi, Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty, dan Totok Hariyono. Berikut tiga nama anggota Bawaslu DKI Jakarta yang dilantik:

1. Agustinus Benny Sabdo
2. Munandar Nugraha
3. Reki Putera Jaya

Editor: Hendi Purnawan
Fotografer: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu