• English
  • Bahasa Indonesia

Lawan Hoaks, Fritz Ajak Pelajar di Pamekasan Peduli Dunia Digital

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat membuka Talk Show Literasi Digital Kepemiluan, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (31/08/2021)

Pamekasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum  - Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar mengajak pelajar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur melawan hoaks dan lebih peduli terhadap dunia digital. Hal ini ia sampaikan saat membuka Talk Show Literasi Digital Kepemiluan, di Pamekasan, Selasa (31/08)

“Tantangan pemilu 2024 nanti hoaks akan semakin banyak. Kita akan hadapi ini. Melalui program yang diselenggarakan Bawaslu Jatim ini mari kita lebih peduli terhadap media sosial kita. Karena apa yang kita upload dan share berdampak pada kehidupan sosial,” ungkapnya.

Alumni Universitas New South Wales ini mengingatkan seluruh pelajar berhati-hati dalam menyebarkan suatu berita diperoleh. Tidak boleh dengan cepat percaya dan terprovokasi dengan isi berita tersebut.

“Kita perlu mengecek dulu setiap informasi yang kita peroleh. Tidak menyebarkannya kalau belum benar. Itu pentingnya literasi digital,” tambahnya.

Secara kongkret, pria kelahiran Medan Sumatera Utara ini mengajak para pelajar di Pamekasan agar melaporkan bila menemukan berita hoaks.

“Kawan-kawan pelajar ini punya komunitas. Kalau ketemu dengan berita bohong, ada fitur titik tiga di pojok kanan atas yang bisa digunakan. Kita bisa melaporkan saat menemukan berita bohong,” tambahnya.

Fritz menyampaikan terimakasih atas inisiasi Bawaslu Jatim yang berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Terima kasih atas ide kerja sama Bawaslu Jatim dan Kemenkominfo untuk meningkatkan literasi digital dengan sasaran pelajar. Ini luar biasa. Karena biasanya untuk level mahasiswa dan pengawas pemilu. Selamat untuk kita semua,” pungkasnya

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu