• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Ingatkan Jajaran Tingkatkan Kepercayaan Publik

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyampaikan arahannya saat membuka Rakornas Hubungan Antar Lembaga dan Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/10/2022) malam.

Daerah Istimewa Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengimbau untuk seluruh jajaran Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu Kabupaten/Kota dapat meningkatkan kepercayaan publik. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi terkait pengawasan dan pencegahan.

“Pengawasan, pencegahan dan kehumasan menjadi garda terdepan untuk kepercayaan publik dan pengawasan partisipatif,” ungkap Lolly saat membuka Rakornas Hubungan Antar Lembaga dan Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/10/2022) malam.

Menurutnya kepercayaan publik menjadi perhatian penting untuk langkah pengawasan partisipatif. Maka dia meminta seluruh jajaran dapat bertanggung jawab untuk meningkatkan partisipatif masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlibat langsung membantu penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Humas harus menjadi garda terdepan untuk memastikan terbangunnya kepercayaan publik dan memastikan untuk orang tidak melakukan pelanggaran pemilu,” tutur Lolly.

Terakhir harapan Lolly untuk Bawaslu Kabupaten/Kota, setiap orang harus memiliki target dan tanggung jawab serta menjaga harmonisasi dan membuka ruang bicara untuk setiap ada masalah.

Editor: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu