• English
  • Bahasa Indonesia

MoU dengan BSSN, Abhan Harap Bisa Wujudkan Efektivitas Perlindungan Informasi Elektronik

Ketua Bawaslu Abhan (tengah) didampingi dua anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo (kiri) dan Fritz Edward Siregar (kanan) menunjukkan dokumen MoU Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Bawaslu dengan BSSN yang telah ditandatangani, Rabu (25/8/2021)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Hari ini Bawaslu menjalin kerja sama penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) tentang Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Bawaslu. Kegiatan berlangsung daring (dalam jaringan) dari kantor masing-masing. Kedua belah pihak tidak bertemu secara fisik.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Abhan menjelaskan, kerja sama ini dalam upaya mewujudkan transformasi menuju era digitalisasi dan keamanan siber. Menurutnya hal ini sekaligus membuat perlindungan terhadap informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Kami harap melalui kerja sama ini bisa mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja yang, terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam proses perlindungan pertukaran informasi elektronik,” ungkapnya di gedung Bawaslu, Rabu (25/8/2021).

Abhan mewakili seluruh jajaran Bawaslu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BSSN yang telah menyepakati nota kesepahaman. Baginya, MoU ini menjadi tonggak penting bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas dan informasi transaksi elektronik.

“Semoga nota kesepahaman ini segera diimplementasikan antara kedua belah pihak dan membawa manfaat yang baik,” ungkapnya.

Kepala BSSN Hinsa Siburian menuturkan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini sebagai bentuk upaya bersama yang fokus mendukung penyelenggara sistem berbasis elektronik di perlindungan informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu.

“Saya yakin kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Karena komitmen kedua belah pihak yang sangat kuat,” tuturnya. 

Editor: Ranap THS
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu