• English
  • Bahasa Indonesia

Peduli Bencana Banjir Katingan, Bawaslu Kalteng Serahkan Bantuan

Ketua Bawaslu Kalimantan Tengah Satriadi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Rabu (8/9/2021)/Foto : Humas Bawaslu Katingan
Kasongan, Badan Pengawas Pemilihan Umum –  Dalam rangka peduli bencana banjir yang menimpa Kabupaten Katingan maka Bawaslu Kalimantan Tengah (Kalteng) pun memberikan bantuan sebab kantor Bawaslu Katingan pun ikut terendam. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pada sebagian besar kabupaten Katingan.
 
Dalam kunjungannya, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi menjelaskan Bawaslu Kalteng menyerahkan bantuan kepada masyarakat dengan mengunjungi dapur umum Haing Jaya Satu dan Dua Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir yang dibangun swadaya oleh masyarakat setempat.
 
"Bantuan ini manjadi suatu wujud Bawaslu peduli kemanusiaan terlebih kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir," tuturnya saat berkunjung ke Katingan, Kalteng, Rabu (8/9/2021).
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan Yosafat pun menjelaskan bahwa banjir merendam sepenuhnya kantor Bawaslu Katingan sehingga kegiatan perkantoran lumpuh total dari tanggal 5 September 2021. Untuk sementara waktu terkait koordinasi-koordinasi tugas yang dipandang perlu, dilaksanakan di rumah salah anggota Bawaslu Katingan Wahyuni yang tidak terdampak banjir.
 
Sebagaimana diberitakan Kompas, banjir sudah mulai melanda Kabupaten Katingan sejak 19 Agustus 2021 di wilayah hulu dan merendam 10 kecamatan pada akhir Agustus lalu. Setidaknya, 1.536 orang terdampak, lalu lebih kurang 253 rumah, 5 unit bangunan sekolah, dan 2 unit tempat ibadah, juga terdampak banjir dengan ketinggian 50-200 sentimeter.
 
Banjir di Kabupaten Katingan merupakan banjir tahunan yang terjadi. Namun, tahun ini dinilai menjadi yang terburuk karena ketinggian air dan lamanya air bertahan merendam permukiman di wilayah yang memiliki 13 kecamatan dengan 154 desa dan tujuh kelurahan tersebut.
 
Penulis : Dani (Humas Bawaslu Kalteng)
Editor : Reyn Gloria
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu